Minggu, 03 Maret 2019

Postingan Yang Benar

Pada postingan sebelumnya telah kita bahas bersama tentang "Mengenal Fungsi Menu Toolbar Pembuatan Entri" dan mudah-mudahan bisa membantu blogger-blogger pemula / newbie dalam memulai menulis artikel untuk blognya.Untuk sobat yang belum membacanya bisa baca DISINI dan artikel berikut akan mengulas membuat postingan di blog yang baik dan benar.




Dalam membuat artikel/postingan blog terbilang sangat gampang dan siapapun bisa melakukan,kita tinggal isi judul dan buat artikelnya lalu publikasikan,beres...

Memang kita bebas mau nulis apa saja di blog sesuai keinginan selama tidak melanggar aturan,tapi sebagai penulis pasti sobat ingin tulisan-tulisan sobat blogger semua dibaca dan dinikmati oleh semua orang dan untuk tujuan itu tidak mudah perlu kerja keras juga semangat pantang menyerah.

Lalu kiat apa saja agar tulisan-tulisan kita di blog jadi artikel yang berkwalitas sehingga blog kita banjir pengunjung.?
Berikut adalah langkah-langkah membuat postingan berkwalitas di blog :

1.Judul
Meski bebas jangan sepelekan/menggampangkan judul postingan,pilih kata yang jadi trending topik atau yang paling banyak dicari hari ini,misal "Trik Seo Terbaru" atau "Langkah Mudah Cari Uang Lewat Internet"

2.Isi Artikel
Biasakan menulis yang rapi,selain tulisan sobat bisa mendukung artikel sobat dengan menambahkan gambar juga video sehingga berkesan profesional.Satu lagi,sangat mungkin tulisan kita dibaca orang di luar negeri jadi jangan menulis artikel memakai singkatan kata  karena tidak akan terbaca mesin penterjemah yang akibatnya susunan kata-katanya jadi kacau alias berantakan sehingga dipastikan pembaca akan kecewa dan tentunya akan mengurangi traffic kunjungan ke blog sobat nantinya.

3.Deskripsi Artikel
Buat deskripsi ringkas saat menulis artikel,deskripsi yang tepat akan meyakinkan pembaca bahwa mereka sudah mendapatkan yang mereka cari dengan membaca artikel anda.

4.Label Artikel
Beri label untuk setiap postingan sobat,dimana label ini berfungsi untuk mengkategorikan semua postingan sobat sehingga bisa memungkinkan pengunjung untuk membaca artikel lain dengan label yang sama.Tempat memberi label posting yaitu menu setelan entri yang letaknya disamping kiri halaman entri dengan cara scroll ke kanan lalu tulis label di kolom yang tersedia.

5.Koreksi Ulang
Setelah pengisian artikel selesai lihat dan cek apakah penulisan dan tampilannya sudah sesuai kenginan kita atau belum dengan cara klik "Pratinjau" jika ada kesalahan segera edit dan ralat.Jika pembaca artikel kita ada yang dari luar negeri,penulisan ejaan yang benar akan mempercepat mesin penterjemah dalam menterjemahkan artikel kita ke bahasa mereka.
Dan fatal sekali jika banyak sekali kesalahan ejaan di artikel sobat,sebab jika pembaca ingin menterjemahkan ke bahasa lain maka pembaca tersebut akan mendapat pemberitahuan bahwa halaman yang dituju gagal diterjemahkan yang akhirnya traffic blog jadi berkurang.

6.Publikasikan
Setelah koreksi dan dirasa tidak ada kesalahan segera terbitkan tulisan sobat dengan klik "Publish" dan selamat artikel sobat sudah dipublikasikan dan siap dibaca orang dari seluruh penjuru dunia.

Demikian tadi cara dan kiat membuat postingan di blog semoga bisa membantu khususnya untuk blogger pemula dan salam blogger selalu...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- Dilarang komentar spam tunjukkan bahwa anda adalah pengunjung yang baik.
- Sedikit kritik dan saran dari anda akan sangat berarti dan saya anggap sebagai motivasi saya dalam membangun blog ini.

TERKINI

Resep Es Loli Jeruk

Es Loli menurut saya pribadi jika dilihat dari bahan membuatnya es ini adalah es campur pada umumnya yang dibekukan.Adakalanya saat siang h...