Halaman

Kamis, 28 Maret 2019

Cara Mendaftarkan Blog Ke Mesin Pencari Bing

Cara mendaftarkan blog ke mesin pencari bing atau bing webmaster tool terbilang sangat gampang dan hampir sama dengan cara mendaftarkan blog ke google search console.

Dulu untuk mendaftar bing hanya bisa menggunakan sebuah akun microsoft (hotmail dan outlook) tetapi sekarang lebih dipermudah karena selain bisa menggunakan akun microsoft sobat juga bisa mendaftar menggunakan facebook dan akun google.Jika tetap ingin daftar ke bing dengan akun microsoft sobat blogger bisa buat akunnya Disini.

Oke tak perlu berlama-lama lagi,langsung saja ke topik yaitu bagaimana cara mendaftarkan situs/blog ke bing webmaster,simak dan cermati agar dalam penerapannya lancar tanpa kendala.

1.Kunjungi bing webmaster lalu masuk dengan akun yang sobat punya,masukkan semua data yang diminta pada kolom yang tersedia,seperti : url situs/blog,sitemap,data diri,kontak.

Centang semua kotak pada menu preferensi peringatan yang fungsinya memberi peringatan jika ada masalah yang perlu diperbaiki dengan situs sobat.Untuk kolom isian yang sifatnya opsional boleh diisi atau dikosongkan saja,jika sudah tekan menyimpan (panah merah)


2.Pada point 1 blog dan sitemap sebenarnya sudah berhasil didaftarkan.
Apakah sudah selesai.? Belum...sobat harus verifikasi kepemilikan situs sebagai tanda bahwa sobat adalah pemilik situs yang terverifikasi.
Ada 3 metode yaitu pasang file xml di situs,tag html,dan menambah cname/alias di DNS.
Sesuai pengalaman gunakan metode 2 atau tag html,caranya copy kode/script html yang diberikan ( jangan tutup dulu halaman ) lalu edit template blog/web sobat dan pastekan kode tersebut di dalam tag head ( <head> •••• </head>


Jika sudah simpan templat dan kembali ke halaman semula dan klik verifkasi.

3.Jika proses berhasil sobat akan dibawa ke dashboard bing webmaster sebagai tanda bahwa sobat adalah pemilik yang terverifikasi,seperti gambar dibawah


Bagaimana sobat.? Tidak sulit bukan,semoga artikel ini bisa membantu khususnya untuk blogger pemula dalam usaha meningkatkan seo blog dan traffic blog....salam sukses...!


Baca Juga :
Cara Menambahkan Peta Situs Blog Ke Mesin Pencari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- Dilarang komentar spam tunjukkan bahwa anda adalah pengunjung yang baik.
- Sedikit kritik dan saran dari anda akan sangat berarti dan saya anggap sebagai motivasi saya dalam membangun blog ini.